Cara Mengatasi Depresi Ringan

Cara Mengatasi Depresi Ringan – Depresi merupakan salah satu masalah psikologis yang disebabkan karena banyak hal. Misalnya adalah karena kesehatan yang tak kunjung membaik atau menderita penyakit parah, kehilangan orang yang dicintai, atau kehilangan harga diri. Mereka yang mengalami masalah psikologis depresi atau stress biasanya akan merasa putus asa yang terlalu dalam. Dan ia merasa dirinya tidak berguna. Gejala yang ditunjukkan dari masalah depresi ini adalah insomnia, selera makan yang kurang, lelah dan tidak bertenaga, agitasi, kehilangan minat terhadap sesuatu, perasaan bersalah yang mendalam, selalu berpikir tentang kematian.

Cara Mengatasi Depresi Ringan

Cara Mengatasi Depresi Ringan

Depresi

Depresi sendiri dibagi menjadi dua yakni, depresi akut dan depresi ringan. Depresi akut adalah depresi yang terjadi dengan gejala si penderita menjauh dari keramaian dan benar-benar tidak ada aktivitas apapun. Sedangkan depresi ringan biasanya pasien hanya merasa bersalah yang mendalam, putus asa dan beberapa gejala lainnya.

Untuk mengetahui bahwa Anda mengalami depresi adalah dengan melihat beberapa gejala dibawah ini :

  1. Kemungkinan hampir sepanjang hari Anda merasa depresi dan paling utama terjadi di pagi hari.
  2. Setiap harinya Anda merasa kelelahan dan juga hilangnya energi
  3. Anda merasa bersalah dan merasa tidak berharga lagi
  4. Mengalami gangguan pada konsentrasi atau menjadi ragu
  5. Setiap harinya Anda mengalami susah tidur atau insomnia dan juga hipersomnia atau tidur yang berlebihan.
  6. Hampir setiap hari Anda juga merasakan kehilangan minat atau juga kesenangan dalam melakukan aktivitas sehari-hari
  7. Berulang kali memikirkan mengenai kematian atau juga bunuh diri. Dan biasanya orang yang mengalami depresi tidak akan takut kematian
  8. Rasa gelisah yang menghampiri
  9. Terjadinya penurunan atau juga kenaikan pada berat badan yang terjadi dengan signifikan.

 Gejala Depresi

Selain itu salah satu tanda atau gejala dari depresi adalah suasana hati yang sedih atau juga merasa kehilangan minat dalam melakukan apa yang Anda sukai. Dalam mendiagnosis depresi, maka tanda-tanda tersebut harus ada disepanjang hari atau juga terjadi setiap hari paling tidak 2 minggu. Dan selain itu jugak gejala dari depesi yang bisa menyebabkan perasaan seseorang menjadi tertekan yang lebih mendalam atau juga mengalami ganguan klinis dengan lebih signifikan lagi. Namun, hari diperhatikan dan diamati bahwa gangguan klinis ini bukan terjadi akibat langsung dari efek zat tertentu misalnya adalah karena penggunaan obat-obatan saat sedang melakukan pengobatan serta bukan karena obat-obatan narkotika serta bukan karena kondisi medis misalnya adalah akibat hipotiroid. Terakhir adalah gejala dari depresi terjadi dalam 2 bulan akibat merasa kehilangan orang yang dicintai dan hal ini bukan dianggap sebagai depresi klinis.

Jika seseorang mengalami depresi, maka mereka beresiko besar mengalami beberapa penyakit seperti dibawah ini :

  1. Kecemasan
  2. Gangguan obsesif kimpulsif
  3. Gangguan kepanikan
  4. Fobia
  5. Gangguan pada makan

Jika Anda atau juga orang yang Anda sayangi mempunyai masalah depresi atau juga gangguan jiwa yang lain seperti stress, maka sebaiknya lakukan konsultasi ke dokter. Saat ini sudah banyak perawatan depresi yang tersedia dalam membantu mengatasi depresi.

Penyebab Depresi

Penyebab utama dari depresi adalah kurangnya berpikiran positif. Disaat seseorang sedang mengalami depresi, maka biasanya mereka akan merasa bahwa sesuatu hal yang buruk akan segera terjadi. Dan hal ini biasanya akan terjadi berulang kali. Orang tersebut biasanya akan melihat kemungkinan terjadinya hal buruk pada sesuatu dan dalam keadaan sadar atau juga dalam keadaan tidak sadar. Selain itu, mereka selalu fokus pada masalah dan juga mengabaikan keberhasilan yang dicapainya. Untuk mereka yang beroikiran negatif dan mempunyai peluang besar mengalami depresi, maka segala hal yang terjadi adalah salah satu bentuk dari cerminan permasalahan dan suatu bentuk kemunduran.

Selain itu penyebab dari depresi adalah karena kurangnya rasa kepercayaan diri. Orang-orang yang mengalami depresi biasanya tidak mempunyai rasa percaya diri dan biasanya mereka selalu menganggap semuanya terjadi akibat dari kegagalan yang dilakukannya. Bahkan juga kesalahan yang terjadi sekecil apapun mereka anggap sebagai salah satu masalah yang besar dan hal ini akan membuat pikiran mereka terkuras lebih jauh.

Cara Mengatasi Depresi

Cara mengatasi depresi ringan dilakukan dengan olahraga yang dilakukan secara rutin. Hal ini efektif bisa membantu untuk mengatasi masalah depresi ringan. Sekitar lebih dari 60% dokter di Inggris meyakinkan bahwa orang yang melakukan olahraga dibawah pengawasan akan mampu mengatasi masalah depresi pada tingkat ringan dan jga pada tingkat sedang.

Depresi ringan merupakan salah satu masalah yang kompleks. Olahraga yang dianjurkan dan disarankan oleh dokter merupakan salah satu cara mengatasi depresi ringan. Cara mengatasi depresi ringan juga bisa dimulai dengan mengubah pola makan Anda. Pola makan yang harusnya Anda terapkan adalah makanan yang mengandung kandungan bergizi untuk tubuh. Makanan yang bisa membantu untuk mengatasi depresi adalah selenium. Seseorang yang kurang mengonsumsi selenium bisa mengalami kecemasan yang berlebihan dan juga depresi. Oleh sebab itu, dengan mengonsumsi kacang-kacanga, ikan tuna, gandum, atauu juga beras.

Makanan yang mengandung magnesium tinggi bisa juga membantu cara mengatasi depresi ringan misalnya seperti cokelat, biji labu, biji buang matahari, kerang dan juga buah alpukat bisa membantu untuk mengatasi masalah depresi. Cara kerjanya adalah lewat ketegangan otot yang mengalami pengurangan.

Cara Mengatasi Depresi Ringan

 

http://depresi.net/cara-mengatasi-depresi-ringan/


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Depresi dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!!
=====================================


This entry was posted in Depresi and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *