Depresi Post Partum

Pada beberapa hari setelah melahirkan, pada beberapa ibu merasakan gangguan depresi yang sifatnya ringan, mereka punya waktu-waktu sulit berkonsentrasi, kehilangan nafsu makan, gangguan tidur dimana mereka tidak bisa tidur meskipun bayi sudah tertidur. Akan tetapi ada beberapa wanita mempunyai gejala-gejala depresi yang lebih berat dan berlangsung lebih lama. Kondisi seperti ini sering disebut dengan depresi post partum (depresi setelah melahirkan).

Depresi dapat disembuhkan dengan pemakaian obat-obatan, terapi kognitif, atau konseling dan atau kombinasi keduanya. Juga merupakan hal penting bagi penderita untuk merawat diri sendiri dengan baik, latihan olahraga teratur dan diet makanan sehat. Konsultasi secara pribadi mungkin dapat membantu jika depresi yang dialami masih dalam skala depresi ringan.

Obat-obat anti depresi (antidepressant) sangat efektif dalam pengobatan depresi. Ada banyak macam obat anti depresi dan dokter akan memberikan obat depresi yang tepat kepada penderita. Pengobatan depresi hanya menggunakan obat atau hanya dengan konsultasi atau kombinasi keduanya akan membantu bagi kebanyakan wanita dengan gangguan depresi.

Hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat mengalami depresi :

  • Jangan kucilkan diri anda, tetap selalu berhubungan dengan seseorang yang anda cintai dan teman-teman anda, penasihat spiritual anda, juga dokter.
  • Jangan membuat keputusan-keputusan besar seperti perceraian atau perpisahan karena pada saat depresi anda mungkin tidak berpikir dengan jernih. Jadi keputusan yang anda buat pada saat depresi mungkin bukan keputusan yang terbaik buat anda.
  • Jangan salahkan diri anda karena depresi anda, karena bukan anda penyebab depresi yang anda derita.
  • Jangan takut akan perasaan tidak merasa baik dan sehat pada saat ini
  • Jangan menyerah dan putus asa
  • Sering berolahraga untuk membuat anda merasa lebih baik, olahraga juga akan memberikan anda lebih banyak energi
  • Makan dengan makanan seimbang dan diet sehat
  • Istirahat cukup
  • Minumlah obat anti depresi anda atau lakukan konsultasi sesering mungkin seperti yang dokter sarankan. Obat antidepresant anda tidak akan bekerja jika anda meminumnya hanya satu kali saja
  • Tetapkan tujuan kecil untuk diri anda, karena pada kondisi depresi anda mungkin dalam kondisi kurang bertenaga
  • Dapatkan informasi sebanyak mungkin tentang depresi dan bagaimana mengobatinya.
  • Segera hubungi dokter anda atau pusat-pusat yang menangani pencegahan bunuh diri setempat jika anda mulai berpikir tentang bunuh diri.

=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Depresi dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!!
=====================================


This entry was posted in Depresi and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>