Gejala Depresi

Depresi merupakan masalah umum yang dialami oleh banyak orang tak mengenal usia, kelas sosial-ekonomi, jabatan, harta dan martabat seseorang. Wanita cenderung lebih sering mengalami depresi dibanding pria, karena wanita memiliki tingkat emosional lebih tinggi dan perasaan yang sangat sensitif terhadap suatu hal. Tetapi pria yang mengalami depresi cenderung memilih untuk bunuh diri.

Di Jepang, menurut mitos yang beredar jika seseorang mengalami kegagalan kemudian timbul depresi lebih memilih untuk bunuh diri dengan alasan malu. Di Amerika Serikat yang dikenal sebagai negara adidaya, sekitar 17 % dari total penduduk Amerika, pernah mengalami depresi dengan jumlah penderita saat ini lebih dari 19 juta orang.

Depresi dapat disebabkan oleh berbagi hal seperti peristiwa besar dalam hidup, misalnya menderita penyakit berat, kematian salah satu anggota keluarga, efek menggunakan narkoba, kehilangan pekerjaan.

Menurut beberapa penelitian yang salah satunya dilakukan oleh Institut Kesehatan Jiwa Amerika Serikat (NIMH), gejala dan tanda umum depresi adalah sebagai berikut :

1. Rasa sedih, cemas atau hampa yang terus-menerus
2. Rasa putus asa dan pesimis
3. Rasa bersalah, merasa tidak berharga, dan tidak berdaya
4. Kehilangan minat atau kesenangan atas hobi atau aktivitas yang sebelumnya disukai, termasuk seks
5. Energi lemah, kelelahan, menjadi lamban
6. Sulit berkonsentrasi, mengingat, memutuskan
7. Sulit tidur (insomnia) atau tidur berlebihan (hipersomnia)
8. Sulit makan atau rakus makan (menjadi kurus atau kegemukan)
9. Tidak tenang dan gampang tersinggung
10. Gejala penyakit fisik yang tidak hilang dengan pengobatan seperti sakit kepala, masalah pencernaan (sulit buang air, diare, dll) dan nyeri kronis.
11. Berpikir ingin mati atau bunuh diri
12. Terkadang, merasa berat di tangan dan kaki

Bila Anda mengalami beberapa gejala di atas yang sudah mengganggu hidup Anda, konsultasikan dengan dokter. Dia mungkin dapat mencari tahu apakah Anda sudah terkena depresi dan memberikan solusi untuk penanganannya.


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Depresi dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!!
=====================================


This entry was posted in Depresi and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>