Penanganan Depresi

Beberapa keluhan seperti nafsu makan berkurang, sulit tidur, keinginan bunuh diri, pesimis, harga diri turun, konsentrasi dan perhatian menurun, merasa tidak berguna, gangguan pencernaan busa jadi menjadi gejala-gejala depresi. Agar depresi bisa ditanggulangi, depresi harus dideteksi sejak dini. Jika depresinya tergolong ringan, tak perlu langsung menemui tenaga profesional, seperti psikiater.

Sebagai langkah awal bisa diatasi dengan bantuan nonprofesional. Penyaluran depresi yang baik adalah mulai membiasakna untuk mengenali suasana perasaan dan proses pikir. Dengan begitu, anda mulai berani mengutarakan perasaan atau suasana pikiran kepada orang terdekat, seperti suami, keluarga maupun teman. Selain itu sisakan waktu bagi diri sendiri untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan. Saat itulah hormon-hormon yang keseimbangannya terganggu akibat tekanan atau ketegangan, mengalami pemulihan. Namun, bila depresi belum teratasi, berobat sejak dini lebih dianjurkan.

Depresi pada wanita bisa terjadi sejak usia 25-44  tahun. Depresi adalah penyakit yang mudah diobati. Lebih dari 80 persen orang dengan depresi dapat diterapi dengan sukses melalui obat-obatan, psikoterapi ataupun keduanya. Jika depresi tidak segera diatasi, maka akan timbul masalah yang lebih kompleks biak secara medis, psikologis maupun sosial. Sehingga bisa menghambat pekerjaan dan makin rentan terhadap berbagai penyakit.

 


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Depresi dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!!
=====================================


This entry was posted in Depresi and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>